Sabtu, 19 Januari 2013

Manusia dan Pandangan Hidup


 MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP
      Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna diantara makhluk lainnya.Dan karena hal itu manusia mempunyai pandangan hidup
1. PENGERTIAN PANDANGAN HIDUP
 Pandangan hidup adalah pendapat atau pertimbanganyang dijadikan pegangan ,pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia ini.
2. PANDANGAN HIDUP DIBEDAKAN BERDASARKAN ASALNYAA Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya.B. Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma yang terdapat pada negara tersebut.C. Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.
3. UNSUR PANDANGAN HIDUP
a.    CITA – CITA
Cita –cita merupakan suatu keinginan yang akan di capai atau dituju dalam jangka waktu yang direncanakan. Cita – cita biasanya juga disebut dengan angan –angan , kemauan, keinginan , atau harapan.
      b. KEBAJIKAN
             Kebajikan atau kabaikan ialah suatu perbuatan, tingkah laku, sikap yang dianggap sesuai dengan norma dan nilai yang ada pada masyarakat dan bermanfaat.Suara hati merupakan penentu dalam diri kita dalam melakukan kebaikan atau tidak.
c.    Sikap hidup
Sikap hidup adalah keadaan hati dalam menghadapi iniSikap dapat dibentuk dan dapat berubah sesuai kondisi dan situasi lingkungan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar